4 Hal yang Musti Dijalankan AC Milan

Semenjak diambil alih oleh pebisnis dari China, Rossoneri Sport Investment Lux (dahulu bernama Sino-Europe Group), di bawah asuhan Han Li, AC Milan bisa dibilang sebagai tim elite Eropa yang sangat jor-joran dalam memboyong pemain baru di jendela transfer musim panas ini.

Pikirkan, mereka malah sudah mampu meletakkan starting XI yang di tempati oleh semua klub besutan Vincenzo Montella itu.

Ya, dengan total 11 pemain dibawa ke San Siro untuk menguatkan Milan pada musim 2017/18. Mereka yaitu Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Przemyslaw Bargiel, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, dan dua pemain pinjaman, Franck Kessie, serta Fabio Borini yang juga memiliki peluang untuk dipermanenkan. Kesebelas pesepakbola ini dihadirkan dengan posisi yang pas dengan skuad yang siap untuk diturunkan dalam sebuah laga.

Pastinya, para pemain baru ini diharapkan bisa membalikan kejayaan Milan dalam rangka memperoleh gelar, khususnya gelar domestik Serie A Italia yang telah 6 tahun lamanya tidak mereka dapatkan. Milan memperoleh gelar terakhir Serie A Italia pada musim 2010/11. Tapi setelah itu, gelar dari kejuaraan sepakbola paling tinggi di Negeri Spageti ini terus didapat oleh tim rival, Juventus. Meskipun diharapkan bisa segera memberi gelar Scudetto, tim yang markasnya ada di San Siro itu disarankan supaya tidak menjadikan gelar Serie A Italia untuk menjadi fokus utama mereka. Mengapa begitu? Jawaban yang saya kutip dari berita bola ini mengatakan sebagai berikut:

Rendah Hati

Dengan mempunyai barisan pemain baru yang cukup mutakhir, Milan pastinya mempunyai antusias yang besar untuk bisa mendapatkan gelar Serie A Italia 2017/18. Tidak salah memang bila mereka mempunyai semangat yang besar, dan rasa bangga dengan sederetan pesepakbola yang sudah mereka miliki dalam skuad di musim ini.

Terlebih lagi, sejumlah anggota baru Milan ada yang mempunyai bakat luar biasa, dan masih muda. Di mana dua hal ini sungguh sangat dekat dengan kata arogan. Tidak mengherankan memang, bila ada pemain yang merasa sombong sebab ia mempunyai kualitas baik atau mereka yang masih berumur muda mengingat menganggap dirinya mempunyai modal semangat serta kecepatan yang lebih baik dari anggota yang sudah termakan usia.

Tapi harus diingat, sikap rendah hati jelas sangat dibutuhkan supaya kita tidak sangat jemawa atau mempunyai sikap yang sombong dalam melakukan segala sesuatu. Sikap yang sombong malah bakal jadi bumerang yang amat merugikan. Sekiranya saja Milan tidak mempunyai sikap yang rendah hati, bukannya memperoleh gelar, kemungkinan mereka malah memperoleh posisi akhir di klasemen yang lebih rendah daripada dengan musim lalu.

Konsisten untuk Tampil Rapi dan selalu Tenang

Sekarang, AC Milan tentunya sudah melakukan latihan dengan mempraktikkan arsitektur yang dikehendaki oleh pelatih mereka, Vincenzo Montella. Dalam sebuah pertandingan, pastinya mempunyai permainan yang rapi serta ketenangan amat dibutuhkan oleh sebuah klub.

Sebab bila tidak bermain rapi, tentu sejumlah kesalahan, misalnya salah memberikan bola maupun salah berkomunikasi malah bakal jadi sasaran empuk untuk musuh. Begitu juga ketika bermain dengan tidak memiliki ketenangan. Sekiranya dalam bertahan, para anggota tidak tenang, dapat dipastikan mereka bakal bermain lebih kacau dan hal tersebut bisa jadi kesalahan yang fatal, sebab klub lawan tentu bakal memaksimalkannya untuk membuat gol. Sama halnya ketika tengah menyerang. Bila tak terlalu tenang, tentu beberapa kesempatan juga bakal terbuang dengan percuma.

Berfokus dalam Meraih Kemenangan

Menargetkan hasil yang baik atau menjuarai sebuah laga, pastinya sudah jadi hal umum yang dicanangkan oleh klub mana pun. Tetapi yang jadi pertanyaannya, apakah mereka mampu untuk tetap fokus supaya terus mampu mendapat kemenangan?

Dalam hal ini, maka AC Milan balik lagi seperti saran pertama, yakni mereka harus selalu rendah hati. Kenapa? Karena, bila mereka rendah hati, tentu Rossoneri bakal menganggap tiap laga itu penting serta tidak menganggap remeh melawan yang tak terlalu diunggulkan. Bila mereka mampu tidak menganggap remeh musuh di tiap pertandingannya, dijamin mereka pun mampu berkonsentrasi untuk memperoleh hasil positif atau paling tidak menelan kekalahan.

Targetkan Zona Liga Champions

Milan terakhir kali bermain di Liga Champions di musim 2013/14 kemarin dan usai itu, mereka tidak lagi berkompetisi di Liga Champions. Untuk kesebelasan penuh sejarah seperti Milan, tidak berlaga di Liga Champions sepanjang tiga tahun itu tentunya bukan hal yang biasa.

Terlebih lagi, Milan adalah tim kedua di Eropa yang sanggup memperoleh gelar Liga Champions paling banyak, yaitu sebanyak 7 gelar (gelar paling banyak Liga Champions disandang oleh Real Madrid dengan prestasi 12 gelar). Karenanya, fokus mereka di musim ini tidak musti memenangkan gelar Serie A Italia 2017/18, namun fokus untuk menyelesaikan musim di zona Liga Champions, yaitu di 4 besar klasemen.

Hal ini bahkan juga telah dianjurkan oleh mantan kapten mereka yang sekarang sudah jadi bintang, yaitu Paolo Maldini. Dirinya berpendapat bila terlalu cepat untuk memperbincangkan Milan memperoleh gelar juara Serie A Italia.

“Ini kelewat cepat untuk memperbincangkan Milan mendapat gelar Scudetto, namun lebih baik bila mereka bakal berusaha untuk memperoleh posisi di zona Liga Champions,” ujar Maldini.

Walaupun begitu, bukan maksudnya Milan tidak berhak memasang target untuk jadi jawara Serie A Italia di musim ini. Hanya saja, supaya Milan tidak kebobolan atau jemawa dalam perburuan gelar di kejuaraan sepakbola paling tinggi di Italia itu. Baca lainnya di https://agenbola.io/

One comment

  1. I’ve been surfing online more than 2 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all site owners and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before.

    pulau tidung
    pariwisata
    pulau harapan
    travel pulau pramuka
    timbangan gantung murah
    http://www.timbangandigital.co.id/timbangan-duduk.html
    agen timbangan lantai DIGITAL
    timbangan
    toko timbangan laundry
    jual timbangan lab
    harga timbangan meja

Leave a Reply

Your email address will not be published.